Friday, November 27, 2015

Tetanus

Sudahkah anda tau apa itu tetanus? Tetanus adalah penyakit yang menyerang susunan syaraf,menyebabkan kekakuan otot,disebabkan oleh karena racun yang dikeluarkan oleh bakteri penyebab yang bersarang pada luka tersebut. Bagaimana cara mencegahnya? Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara-cara untuk mencegahnya.

Kita ketahui dahulu penyebab dari tetanus. Tetanus adalah basil clastridia tetani,berbentuk batang,mengeluarkan racun,hidup tidak memerlukan udara,banyak dijumpai pada tanah atau kotoran binatang biasanya dan masuk melalui celah pada luka.

Masa Tunas
Masa tunas adalah masa masuknya kuman sampai dengan timbulnya gejala kurang lebih 5-14 hari.
Tanda Terkena Tetanus
- Mulut sukar dibuka
- Punggung kaku,kadang-kadang sampai melengkung ke belakang
- Dinding perut menjadi kaku seperti papan
- Sakit waktu menelan
- Sulit bernafas
- Gelisah,nyeri kepala
- Mudah terangsang
Perjalanan Tetanus
Seseorang yang mempunyai luka parah atau dalam,luka bakar atau luka ringan yang kurang mendapat perawatan luka karena dibiarkan,misalnya luka gores,luka pada mata,luka pada telinga,amandel,alat pencernaan,gigitan serangga merupakan celah jalan masuk basil clostridia tetani tersebut. Sedangkan tetanus pada bayi baru lahir disebabkan karena basil tetanus masuk melalui luka pada tali pusat dimana perawatan luka tersebut kurang memenuhi syarat kebersihan. Basil tetanus tersebut akan menghasilkan racun dan diserap oleh tubuh melalui urat syaraf atau aliran darah,masuk ke otak.
Baca Juga Genghis Khan Split Channel Bandwith Motor Fast Without Cost Carburetor Setting Configuration Webhtb Ubuntu Securing Mikrotik From DDOS Setting Connections Invalid Click Adsense Membuat Game Sederhana Bermain Gitar Cara Mendaftar Google Adsense Cara Memelihara Aglaonema Budidaya Aglaonema Mastering Burung Beternak Burung Kenari Manfaat Sayur Dan Buah Cara Berhenti Merokok Cara Merawat Motor Asma Hiperemesis Graviadrium Tetanus Diabetes Rheumatik Tuberculosis Diare Kota Banyumas Hidup Sehat Meringankan Windows Memperbaiki File Membuat Batu Bacan Membuat Blog Seal Online Instal Komputer Dan Laptop Dragon Nest Age Of Empire II