Wednesday, November 11, 2015

Instalasi Warnet

Tags

Para sahabat pengunjung bloger kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menginstalasi jaringan warnet yang sederhana.Pertama anda akan membuat warnet untuk game online atau hanya sekedar browsing. Jika anda membuat untuk game online belilah perangkat komputer yang sesuai kriteria game online saat ini contohnya spesifikasi seperti ini Processor Amd II X2 atau Intel core i3 Ram 4GB windows 7 64bit Hardisk 320GB atau lebih VGA Card 1GB 128bit DDR5 Power Suply yang pure 450watt dan cukup memakan biaya memang. Jika untuk browsing cukup dengan Processor Dual Core 3.0 atau AMD Atlhon X2 Ram 2GB VGA onboard PSU standart windows xp sp3 32bit dan lebih irit biaya.

Akan tetapi sekarang ini lebih banyak peminat ke gaming karena lebih menarik. Untuk susunan jaringanya ada pada gambar berikut ini
Saya akan jelaskan gambar diatas Internet adalah saluran internet dari jasa penyedia yang ada dikota anda misalkan speedy,fastmedia atau yang lain. Untuk modem adsl adalah modem yang digunakan oleh para provider. PC router atau server digunakan untuk membatasi jumlah internet kepada client komputer satu persatu dan mengamankan dari para penyadap internet tentunya. Pc router bisa diisi sistem dari linux,mikrotik atau windows server tergantung yang anda butuhkan. Switch Hub berfungsi membagi kabel jaringan lokal area network. Billing bertugas sebagai pengatur biaya dari pengguna jasa internet billing yang umum digunakan diwindows adalah billing explorer,smart billing,indo billing kalau billing linux ada zencafe,Gbilling pilihlah sesuai yang anda inginkan dan tersedia diinternet untuk yang gratis namun ada kelemahannya. Kalau ingin lebih aman belilah pada penyedia billing tersebut.
Untuk pembagian bandwith internet saya sarankan adalah 256bit minimum karena saat ini resource website dan gaming sangatlah besar lebih baik diperbesar langganan jasa input bandwith kepenyedianya. Sesudah memasang dan merakit semuanya coba satu persatu komputernya apakah berjalan sesuai fungsinya. Jika tidak reparasi agar normal. Agar lebih aman pakailah deepfreeze atau shadow defender untuk memprotek data dan sistem diclient. Dan untuk client browsing saya sarankan diberi jaringan printer agar client bisa ngeprint dari client langsung tanpa harus dipindah ke operator atau billing. Mungkin sekian ilmu yang saya dapat berikan jika ada kekurangan mohon maaf dan silahkan beri komentar terima kasih.

Baca Juga Genghis Khan Split Channel Bandwith Motor Fast Without Cost Carburetor Setting Configuration Webhtb Ubuntu Securing Mikrotik From DDOS Setting Connections Invalid Click Adsense Membuat Game Sederhana Bermain Gitar Cara Mendaftar Google Adsense Cara Memelihara Aglaonema Budidaya Aglaonema Mastering Burung Beternak Burung Kenari Manfaat Sayur Dan Buah Cara Berhenti Merokok Cara Merawat Motor Asma Hiperemesis Graviadrium Tetanus Diabetes Rheumatik Tuberculosis Diare Kota Banyumas Hidup Sehat Meringankan Windows Memperbaiki File Membuat Batu Bacan Membuat Blog Seal Online Instal Komputer Dan Laptop Dragon Nest Age Of Empire II