Wednesday, September 16, 2015

Instal Komputer & Laptop

Tags

Halo sahabat bloger. Kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara menginstal Komputer atau laptop. Caranya adalah siapkan cd/dvd windows yang akan digunakan. Kedua Backup atau pindahkan data anda yang berada dilaptop atau komputer terlebih dahulu agar aman dan tidak kehilangan data yang penting.
Setelah selesai dibackup nyalakan komputer atau laptop anda dan pencet tombol del atau tombol fungsi lain yang tertera dibios anda. Kemudian pilih kemenu boot ganti bootable anda yang tadinya dari hdd (hardisk) ke cdroom/dvdroom. Save dan Exit kemudian masukan cd/dvd windows anda.

Nanti akan muncul tampilan dilayar komputer anda untuk repair (memperbaiki) install (menginstall) pilihlah repair jika anda hanya akan memperbaiki sistem windows komputer anda dan install untuk mengganti sistem windows anda dengan windows yang baru. Setelah memilih install akan ditujukan kemenu berikutnya yaitu memilih lokasi penginstallan windows. Saran saya remove semua partisi yang ada karena akan lebih memperbarui sistem dan penyimpanan kembali segar seperti semula. Partisi hardisk jika anda menggunakan windows xp menyesuaikan hardisk yang ada jika 80Giga Byte diberi 20Gigabyte saja sisanya buat data. Jika 40Gigabyte diberi 15Gigabyte untuk sistem dan 25Gigabyte untuk data. Jika windows seven atau vista berilah yang besar jika 80Gigabyte maka 30Gigabyte sistem 50Gigabyte data jika 40Gigabyte maka 30Gigabyte sistem 10Gigabyte data.Windows xp lebih kecil daripada windows seven. Jika sudah memartisi (membagi) hardisk pilih ruang yang akan diinstall. Disarankan untuk diinstalkan di ruang C karena merupakan awal pertama sebuah sistem berjalan melewati C.
Setelah memartisi atau membagi ruang tinggal klik install dan next (selanjutnya) isi dengan data sesuai keinginan anda setelah itu anda disuruh mengisi serial number isi dengan serial number yang ada pada cd/dvd windows. Setelah itu anda akan menunggu sampai selesai dan komputer akan merestart sendiri. Demikian cara install yang dapat saya bagi untuk para pembaca bloger terima kasih :)
Baca Juga Genghis Khan Split Channel Bandwith Motor Fast Without Cost Carburetor Setting Configuration Webhtb Ubuntu Securing Mikrotik From DDOS Setting Connections Invalid Click Adsense Membuat Game Sederhana Bermain Gitar Cara Mendaftar Google Adsense Cara Memelihara Aglaonema Budidaya Aglaonema Mastering Burung Beternak Burung Kenari Manfaat Sayur Dan Buah Cara Berhenti Merokok Cara Merawat Motor Asma Hiperemesis Graviadrium Tetanus Diabetes Rheumatik Tuberculosis Diare Kota Banyumas Hidup Sehat Meringankan Windows Memperbaiki File Membuat Batu Bacan Membuat Blog Seal Online Instal Komputer Dan Laptop Dragon Nest Age Of Empire II

5 komentar

kakak diruramah temennya adiknya kakaku yang sepupuan sama keponakannya tetanggaku kan komputernya intel pentium III 800 trus aku coba installin windows 7 64 bit pake eksternal dvd kok nggak bisa bisa ya, itu salahnya dimana, kalo nggak keberatan tolong dikasihkan tutorial installasinya ke silitku@njebrag.cat ya peli s ^^

Spesifikasi minimum CPU untuk windows 7 64bit seperti ini sayang
Prosesor Multi-Core 64-bit atau Multiple-Processor.
RAM minimal 2 GB.
Ruang kosong HDD minimal 20 GB (untuk instalasi Windows 7 64-bit).
Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau driver yang lebih tinggi
Perangkat anda kan sudah jelas sayang tidak mumpuni :D